Rapat Dinas KLA Dan Tanggap Bencana Point' Penting Arahan Bupati Sukabumi

Header Menu

Rapat Dinas KLA Dan Tanggap Bencana Point' Penting Arahan Bupati Sukabumi

Senin, 17 Februari 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Pemerintah Kabupaten Sukabumi gelar Rapat Dinas Bulanan lingkup Pemerintah Kabupaten Sukabumi di Aula gedung kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi (SETDA) Jl.Siliwangi No.10 Palabuhanratu, Senin (17/2)

Rapat Dinas dipimpin oleh Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami di dampingi  Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sardjono dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H.Iyos Somantri.

Dalam Arahannya Bupati meminta kepada semua perangkat daerah terutama Kecamatan harus paling terdepan, dan selalu siap siaga dalam penanggulangan bencana yang mungkin terjadi di wilayahnya.

"Dalam kejadian bencana, harus paling awal dan terdepan, harus siap menganggulangi dan mengantisipasi bencana dimulai dari Kecamatan sebagai pimpinan ditiap wilayah," ujarnya.

Selanjutnya Bupati mengingatkan untuk terus mewujudkan Kab/Kota Layak Anak Secara berkelanjutan yang merupakan modal dan investasi sumber daya manusia di masa yang akan datang, sekaligus mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Menurut Bupati, Program KLA merupakan bentuk investasi dalam membangun masa depan, mewujudkan SDM berkualitas dan peradaban maju sehingga Visi Misi Kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri bisa juga Tercapai.

"Sukabumi yang Religius dan Mandiri, SDM Maju dan Kreatif,  bisa tercapai jika KLA bisa terus terwujud  anak-anak harus betul-betul terbina dari segi fisik, mental, ilmu pengetahuan, keteranpilan begitu pula spiritualnya" Pungkasnya,

Dalam Kesempatan tersebut dilaksanakan Penandatanganan  Dua Buah MoU, pertama Nota Kesepahaman antara Pemkab Sukabumi dengan
Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Bogor tentang penyelenggaraan Pelayanan, Penilaian dan Pelaksanakan lelang dan pengurusan Piutang Daerah.

Kedua, Nota Kesepahaman antara Pemkab Sukabumi dengan Yayasan Permata Globalindo dan Masyarakat Hidrograpi Indonesia Tentang kerja sama dibidang pelatihan, penelitian, Pemanfaatan/Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di bidang Geomatika dan Hidrografi.

( Tedi )