Masyarakat Seruduk Desa Bojong Kokosan Kecamatan Parungkuda

Header Menu

Masyarakat Seruduk Desa Bojong Kokosan Kecamatan Parungkuda

Senin, 24 Februari 2020
Loading...

Reporterweb  | Sukabumi,-tepat nya hari senin 24 Pebruari 2020 masyarakat desa Bojong kokosan mendatangi  kantor desa Bojong kokosan terkait
Dialog pelaksanaan tugas (PLT ) hal tersebut bertujuan meningkatkan kapasitas Ketua RT/RW dalam upaya pembangunan desa Bojong kokosan.

Selain kepala desa Bojong kokosan hadir pula Kapolsek parungkuda.

Dini Rahmawati selaku kepala desa Bojong kokosan ,menyampaikan, bahwa RT/RW merupakan bagian dari pemerintahan.

"Karena itu, perlu untuk ditingkatkan lagi rasa nasionalismenya. Peradaban yang maju bukan dilihat dari teknologi namun dilihat dari budayanya,"ungkapnya.

"RT adalah sebagai ujung tombak pelayanan pemerintah kepada masyarakat mempunyai peran penting untuk menjaga itu semua. Karena itu, RT adalah orang yang dianggap mengenal warganya,"tambah Dini.

"Selain itu tugas RT sama dengan tugas dari perangkat desa, yaitu membantu kepala desa dalam memberikan pelayanan dan masukan masukan kedesa," tuturnya.

Menurut Dini Rahmawati RT juga memiliki peran membantu pemerintah dalam menyampaikan program-program pemerintah.

"Sehingga, program yang dilaksankan pemerintah bisa sampai ke masyarakat," tandasnya.

"pembinaan dan penguatan kapasitas ketua RT/RW ini dilakukan dalam upaya pembangunan desa Bojongkokosan kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi Karena itu, perlu adanya sinergitas bersama.Agar setiap kebijakan program yang dibuat atau direncakan desa Bojong kokosan bisa sampai kepada pemerintahan desa supaya tepat sasaran yang telah ditentukan,"pungkas Dini Rahmawati  kepala desa Bojong kokosan,yang kini menjabat kembali Setelah kemenangan nya di Pilkades Serentak tahun 2019 dan dengan kepercayaan masyarakat kini Tugas dan Amanah memimpin Desa Kembali lagi Pada Nya.

 ( Igun.R )