Kunjungi Korban Kebakaran Camat Purabaya Salurkan Bantuan

Header Menu

Kunjungi Korban Kebakaran Camat Purabaya Salurkan Bantuan

Rabu, 05 Februari 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Peristiwa Kebakaran rumah warga di Kecamatan Purabaya beberapa waktu lalu mengundang kepedulian banyak pihak,  kejadian tersebut menimpa rumah yang didiami oleh Ajud (60) dan  Muntibi (27 ) sekeluarga.

Menurut informasi, kebakaran terjadi saat penghuni rumah sedang pergi ke sawah dan pergi ke rumah kerabatnya, ditaksir kerugian Akibat kejadian tersebut sekitar Rp 80 juta rupiah.

Kepedulian diantaranya datang dari Camat Purabaya Nunung Nurhayati,  didampingi Kepala Puskesmas, Aden Aulia Rahman, dirinya mengunjungi korban di Kampung Citajeg RT 28 RW. 04 Desa Neglasari Seni (3/2).

Dalam kunjungan tersebut Camat Nunung memberikan motivasi dan dukungan moral serta memberikan bantuan termasuk bantuan yang diberikan oleh Ketua TP PKK Kab. Sukabumi,Hj. Yani Jatnika Marwan

Bantuan tersebut berupa pakaian dan uang. ”Walaupun nilainya tidak seberapa semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban yang terkena bencana," ungkap Nunung.

Nunung juga mengingatkan kepada warga untuk meningkatkan kehati-hatian sehingga kejadian bencana serupa bisa dihindari. Kedepan,  Ia juga berencana bekerjasama dengan pihak terkait untuk melakukan pelatihan mitigasi bencana dan penangan psikologi korban bencana ( trauma healing)

Sementara itu, Ajud  dengan haru mengatakan,” Kami dan keluarga sangat mengucapkan banyak berterima kasih kepada Ibu Camat dan Pak Aden, semoga segala kebaikan dibalas oleh Allah SWT,"Ucapnya.

( Ojem )