Jalan Kampung Cibugin Butuh Perhatian Pemdes Cikidang

Header Menu

Jalan Kampung Cibugin Butuh Perhatian Pemdes Cikidang

Kamis, 27 Februari 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Menuju laju pertumbuhan ekonomi rakyat ada salah satu peranan penting yang harus di lakukan pemerintahan , mulai dari pihak desa , pemerintah daerah hingga pusat , yaitu pembangunan insfaktuktur jalan ini yang menjadi salah satu pemicu kemajuan ekonomi rakyat nya.

Seperti yang kami himpun dari beberapa Nara sumber tentang salah satu jalan desa tepat nya di Kampung cibugin RT 005 RW 008 cikidang desa cikidang kecamatan Cikidang kabupaten Sukabumi, bertahun tahun warga beraharap adanya perubahan perbaikan jalan tersebut sayang sampai saat ini belum ada Pelaksanaan yang di lakukan pemerintah desa ,hanya janji dan Jani.

Salah satu warga ke RT an tersebut Idus ( nama di samarkan ) menyesali akan ketidak pedulian nya desa terhadap jalan tersebut .

" Dari dulu jalan ini hanya di janji kan dan di janji kan saja sama kepala desa , tapi realisasi nya gak ada , seakan akan kami ini di kucilkan dan tidak di anggap sebagai warga masyarakat desa Cikidang , sebab dari anggran yang kata nya sampai miliaran yang turun ke desa dari pemerintah kok untuk bangun jalan ini saja tidak becus, " ungkap nya dengan nada kesal.

" Sudah sering kita di janji kan untuk di bangun namun mana sampai saat ini gak ada realisasi , masyrakat itu tidak butuh janji janji palsu , massyrakat itu tidak butuh cuma teori , yang di butuhkan kinerja dengan bukti, sejauh mana pemerintah desa perduli kepada kebutuhan warga masyarakat nya," jelas nya sambil menunjuk jalan yang di maksud.

" Saya hanya minta kepada pemerintah desa coba lah bangun jalan ini, demi majunnya ekonomi kami dan demi kepentingan masyarakat, kan katanya ada dana desa masa gak bisa nyisishkan buat ke lokasi jalan ini," pinta nya di sampai kan saat di temui team media reporter.web.id.

"Sementara karna sangat di butuhkan sama kami , dan pihak desa belum membantu, untuk perbaikan saat ini kami lakukan pemberdayaan masyarakat,melalui gotong royong tanpa anggran pemrintah desa,"terang  nya.

Di tempat berbeda  salah satu Pengurus IWO kab.Sukabumi bagian litbang Heriyadi sangat menyayangkan akan kondisi seprti ini.

"Harus nya pihak desa merespon setiap pengaduan masyarakat , apalagi ini kan dah lama belum pernah tersentuh, setidak nya bisa di prioritaskan di tahun berikut kalau memang sudah atau pernah di janjikan, penggunaan dana desa itu betul harus melalui proses salah satu nya musdus , namun bisa saja pihak desa mengajukan untuk satu titik pengalokasian anggaran dana desa tersebut , kan dari tahun ke tahun itu anggaran masuk ke desa," terang nya.

( Yepi )