Bintek Sehari Media Online Reporter.web Di Hadiri Pengurus IWO Sukabumi

Header Menu

Bintek Sehari Media Online Reporter.web Di Hadiri Pengurus IWO Sukabumi

Minggu, 16 Februari 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Bertempat di Buniwangi cikidang kabupaten Sukabumi media reporter bersama  IWO (ikatan wartawan online ) Sukabumi mengadakan bintek sehari sebagai sebuah pelatihan dan bekal jurnalis dalam mencari berita ataupun investigasi report di lapangan.sabtu 15/02/2020.


Dalam bintek tersebut di hadiri oleh Dewan etik IWO, Yopi sulaeman serta perwakilan media LKI ,suasana bintek berjalan lancar walau di iringi gerimis yang mewarnai pelatihan wartawan tersebut.

Disampaikan pemimpin redaksi reporter.web , Haryadi media reporter.web ini harus lah menyajikan berita berita aktual dan terpercaya , dan siap melawan berita berita Hoaks.

"bahwasan nya Seorang wartawan haruslah memiliki sifat dasar seperti sikap kritis, rasa ingin tahu yang besar , pengetahuan luas , pikiran terbuka , pekerja keras , cerdas , harus tekun dan terus belajar,namun apa yang di sampaikan melalui karya tulis tentu nya sesuai fakta di lapangan dan jangan menyebar berita hoaxs,"ungkap nya.


Lebih lanjut haryadi mengatakan, mengapa wartawan punya kode etik karena Wartawan adalah profesi yang mulia sama seperti dokter dan pengacara yang juga harus mematuhi kode etiknya.

"Maka dalam media ada beberapa aturan yang telah di buat , salah satu nya kami menekan kan kepada semua jurnalis harus dan wajib mentaati Kode Etik serta selalu menjadi pedoman UU pers no 40 tahun 1999, agar tidak terjadi Hal hal yang di harapkan, saya berpesan kepada semua jurnalis reporter.web agar semua rekan tetap saling berbagi Komonikasi bukan hanya dengan rekan media kita saja, tapi seluruh rekan rekan kita di lapangan , media apapun itu mereka adalah kelurga besar kita dalam Profesi kita selaku jurnalis," tegas nya.

Di tempat yang sama Yopi dewan etik IWO sukabumi mengatakan

"bahwasan nya dengan kemajuan dunia digital sekarang ini media harus benar benar bisa memilah dan memilih pemberitaan faktual berdasar data yang akurat jangan sampai peristiwa peristiwa  yang membawa kepada ranah hukum UU ITE yang telah terjadi kepada saudara saudara  kita terulang kembali,"ungkapnya.


Bintek berakhir sebelum maghrib dengan di tutup doa ,serta ramah tamah dan hiburan yang telah di siap kan.

( Team Reporter )