Wakil Bupati Sukabumi Hadiri Milad Ke 2 FKSS

Header Menu

Wakil Bupati Sukabumi Hadiri Milad Ke 2 FKSS

Selasa, 28 Januari 2020
Loading...

Reporterweb  | Sukabumi,-Forum Kepala Sekolah Swasta ( FKSS ) Kabupaten Sukabumi gelar Milad ke 2 di Aula Serbaguna Al-Masthuriyah, Cibolang Kaler, Kec. Cisaat, Selasa (28/1/2020)

Acara yang bertemakan" Kita Tingkatkan Peran Serta SMA Swasta Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Kabupaten Sukabumi Demi Mewujudkan JABAR Juara Lahir Batin" tersebut dihadiri Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono.

Selain Wabup, Hadir juga Anggota Komisi X DPRD Prop Jawa Barat, Kepala Dinas Pendidikan Prop Jawa Barat Wil V, Ketua FKSS Jawa Barat, Ketua FKSS Kab Sukabumi dan anggota  serta para tamu undangan.

Ketua FKSS Kab. Sukabumi, Dadun Abdulmanaf menerangkan bahwa Kegiatan ini merupakan puncak acara yang telah dilaksanakan sebelumnya seperti lomba Puisi, Pop Singer dan Kaligrafi sebagai kreativitas para siswa

Menurutnya anggota FKSS SMA swasta yang ada di Kabupaten Sukabumi berjumlah 54 Sekolah, 1360 Guru dan 14.030 siswa 4677 diantaranya adalah siswa kelas 12 yang akan mengikuti Ujian Nasional .

"keberadaan FKSS diharapkan mampu bersinergi dengan pemerintah serta memberi kontribusi positif bagi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Sukabumi,"ungkapnya.

Sementara itu Wabup menyatakan Milad FKSS tersebut untuk menyatukan ide dan kreatifitas sehingga sekolah swasta meningkat kwalitasnya dan memiliki dayasaing

"para Kepala Sekolah Swasta di Kab. Sukabumi sudah berkiprah membangun dunia pendidikan dan banyak prestasi yang sudah diraih baik bidang akademik, olah raga dan seni ditingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional,"paparnya.

Menurut Wabup, laju pertumbuhan ekonomi harus terus didorong dengan mencetak Sumberdaya manusia berkualitas.

"disinilah peran sekolah untuk membentuk para siswa yamg berdayasaing dna kompeten dalam bidang ekonomi kedepan, karenanya mari kita pupuk terus pendidikan di sekolah dengan ilmu pengetahuan dan tetap dilakukan penguatan  dalam pendidikan agama untuk membentuk karakter yang baik,"pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan Penyerahan Cinderamata Alat Musik Karinding  dari Kepala SMA Al Khoiriyah Kepada Wakil Bupati Sukabumi.

Selanjutnya Wakil Bupati memukul Gong sebagai tanda ditutupnya seluruh kegiatan pada Milad ke 2 FKSS  tahun 2020 dan memotong tumpeng serta dilanjutkan dengan meninjau stand hasil kreasi siswa sekolah swasta.

( Dina  Tajriyani )