PraMusrenbang Purabaya Camat Nunung Infrastruktur Pajak dan IPM Jadi Prioritas

Header Menu

PraMusrenbang Purabaya Camat Nunung Infrastruktur Pajak dan IPM Jadi Prioritas

Jumat, 31 Januari 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Camat Purabaya, Nunung Nurhayati pimpin Pramusrenbang tingkat Kecamatan Purabaya Kab. Sukabumi, Kamis (30/1/2020).

Pramusrenbang dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, Kapolsek, Sekdes, Perwakilan perempuan, UPTD/UPT, Perwakilan Tagana, Relawan serta TKSK.

Rencana pembangunan strategis di musyawarahkan dalam acara tersebut, seperti pembangunan infrastruktur, life skill, perekonomian, kesehatan dan pendidikan.

Nunung Nurhayati menyatakan ada beberapa ruas jalan Kabupaten rusak yang menjadi skala prioritas pembangunan

"selain itu, meningkatkan perekonomian disektor pertanian, perkebunan, Peternakan, pendidikan dan kesehatan juga menjadi prioritas, termasuk sektor yamg menjadi kebutuhan dasar masyarakat, hal tersebut sangat mendukung IPM masyarakat," jelasnya.

Menurutnya,Pramusrenbang menjadi entry point untuk memetakan skala prioritas pembangunan kewilayahan yang menggunakan sumber dana dari APBD dan APBN dan terbuka peluang untuk mengajak perusahaan atau pihak swasta untuk berperanserta dalam pembangunan.

"Pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan, kursus atau bintek yang berhubungan dengan ikhtiar meningkatkan sumberdaya manusia," tambahnya.

"Kami juga menargetkan, Kecamatan Purabaya akan mencapai raihan pajak daerah lebih baik lagi," pungkas Nunung Nurhayati.

( Ibeng )