Penyederhanaan Birokrasi, Sekda Kab.Sukabumi Minta Perangkat Daerah Lakukan Pemetaan dan Identifikasi

Advertisement


Penyederhanaan Birokrasi, Sekda Kab.Sukabumi Minta Perangkat Daerah Lakukan Pemetaan dan Identifikasi

Kamis, 16 Januari 2020


Reporterweb | Sukabumi,-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia gelar Rapat Koordinasi Penyederhanaan Birokrasi di Daerah, yang dibuka oleh Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo
Rakor yang bermaksud untuk menyamakan Persepsi dan langkah dalam Penyederhanaan Birokrasi tersebut diikuti oleh Seluruh Sekretaris Daerah Propinsi dan Kabupaten/Kota Se - Indonesia. Bertempat di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta Jalan Pancoran Jakarta Selatan, Kamis (16/1).

Materi pokok Kegiatan ini adalah memberikan pengarahan teknis kepada Sekretaris Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dalam implementasi penyederhanaan eselon di instansi masing-masing.

Pembicara dalam acara ini antara lain, Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana, Dirjen Otda Depdagri RI Akmal Malik, Deputi Bidang SDM Kemenpan RB Setiawan Wangsaatmaja serta Ketua Tim Independen Reformasi Nasional Eko Prasojo.

Dalam sambutannya Menpan RB, Tjahjo Kumolo menyampaikan pentingnya penyederhanaan birokrasi demi mewujudkan visi dan misi Presiden RI.

"Penyederhanaan eselon mampu meningkatkan efektifitas pelayanan publik, serta mempercepat perizinan di tingkat pusat dan daerah sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi,"Jelasnya.

Usai acara, Sekda Kabupaten Sukabumi H.Iyos Somantri, mengungkapkan bahwa penyederhanaan birokrasi di daerah akan segera ditindaklanjuti dengan tahapan penyusunan identifikasi dan pemetaan jabatan fungsional oleh masing-masing Perangkat Daerah.

"Jadi pemerintah daerah harus segera membuat mapping untuk Reformasi Birokrasi," ungkapnya.

(Ojem)

Loading...