Miris..!!!! Gubuk Seadanya Menjadi Saksi Potret Kemiskinan di Kab.Sukabumi

Advertisement


Miris..!!!! Gubuk Seadanya Menjadi Saksi Potret Kemiskinan di Kab.Sukabumi

Rabu, 15 Januari 2020


Foto : seorang  Nenek emah  yang tak berpenghasilan yang juga belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari penerintahan Desa atau Kabupaten di Sukabumi

Reporter | sukabumi,-Nenek salmah kampung parigi Rt25/04 desa palasarihilir kecamatan  parungkuda kabupaten sukabumi jawa barat ,sudah lama tinggal di gubug  seadanya ukuran gubug yg nek salmah tinggal 250x250 cm ,hidup dalam kemiskinan dan sebatang kara .

Salmah  sebatang kara  25   tahun yg lalu di tinggal suaminya atas nama pak sopi,terpaksa bertahan hidup di gubug seadanya se adanya karna sudah tidak ada pilihan lain, nenek tua yang tinggal sebatang kara ini dan tidak bisa berbuat apa apa jangan kan bekerja jalan pun tidak bisa hanya bisa  berbaring di tempat tidurnya,  karna faktor usia dan kekurangan fisiknya dalam keadan lumpuh .

Gubuk yang menjadi saksi hidup dalam kemiskinan. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya nenek salmah  tidak bisa berbuat apa2
Hanya mengandalkan pemberian tetangganya itu juga klw ada , Kalau tidak pemberian makan nenek emah memilh untuk berpuasa.

Saat dikonfirmasi  mak ocah umur 57 tahun  dan pak apang sopandi   selaku masyarakat setempat membenarkan  nenek ini tidak pernah mendapat bantuan apapun dari desa apalagi dari dinas – dinas terkait.

"Dan saya pernah melaporkan keadaan nenk emah keperintah desa samapai saat ini belum turun atau mengjenguk sama sekali"ungkapnya .

Pihak rt setempat LANi mengungkapkan kepada media melalui telepon merasa kebingungan mengajukan ke pihak desa karna edintitasnya tidak ada ktp mau pun kknya

nenek salmah  nih  sangat berharap bantuan dari pemkab sukabumi untuk bisa bertahan hidup selama ada didunia ini .

Nenek salmah sangat berharap mendapatkan bantuan sesuai kebutuhan PKH, RUTILAHU, BERAS RASTA seperti orang orang tutur nenek tua itu (JAMALUDIN)

Loading...