Kolam Renang Di duga Tak Kantongi Ijin Pemerintah Setempat Dan Dinas Harusnya Segera Bertindak

Header Menu

Kolam Renang Di duga Tak Kantongi Ijin Pemerintah Setempat Dan Dinas Harusnya Segera Bertindak

Minggu, 19 Januari 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,- Diduga tidak memiliki izin dari instansi terkait, namun Kolam renang yang berada DIWILAYAH jalan Bojong genteng  yang berada didesa cibodas Kecamatan Bojong genteng Kabupaten sukabumi masih saja tetap beroperasi seperti biasanya.


Hal tersebut setelah dikonfirmasi team media Tak hanya itu, wartawan media ini juga sudah menanyakan langsung kepada pemilik usaha kolam renang untuk umum itu Kamis 16 Januari 2020 kemarin dan diketahui bahwa kolam renang tersebut tidak memiliki admistrasi izin usaha secara tertulis.

Jamaludin Aktivis kecamatan Bojong genteng meminta kepada dinas terkait untuk turun ke wilayah Kecamatan Bojong genteng dan menertibkan seluruh usaha dan bangunan yang tidak memiliki izin secara resmi.

"Kalau izin usaha dan IMB sudah ditertibkan, maka akan menjadi satu masukan bagi daerah, yaitu menambah penghasilan anggaran daerah (PAD) untuk memajukan pembangunan daerah kita," jelas Jamal Kamis 16 Januari 2020.

Dari hasil pengamatan, dirinya menilai masih banyak pengusaha tetap beroperasi tanpa memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) dan usaha untuk umum seperti kolam renang, karoke, dan lainnya diduga tidak memiliki izin. Hanya ada rekomendasi Desa dan camat pun saja sudah tidak ada, kalaupun

"Rekomendasi dari desa  saja, tidak terdaftar di dinas terkait di Kabupaten sukabumi ini jelas sudah melanggar ketentuan dan hukum yang berlaku," beber jamal.

( Igun )