Diduga Oknum Kepsek SDN Kibitay Jual Belikan Buku

Header Menu

Diduga Oknum Kepsek SDN Kibitay Jual Belikan Buku

Rabu, 22 Januari 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Buku merupakan sarana penunjang bagi guru dan siswa agar bisa mempelari atau memahami tentang apa yang diajarkan di sekolah,maka dari itu Kemendikbud telah menyediakan pendanaan dari bantuan operasional sekolah (BOS) untuk penyediaan buku tersebut.

Akan tetepi lain hal nya dengan sekolah Dasar Negri kibitay kota sukabumi, diduga adanya penjualan buku oleh oknum kepala sekolah yang justru seolah-olah di wajibkan untuk membeli dengan kisaran harga Rp   12000,-/ mata pelajaran.

Kalau mengacu kepada peraturan Kemendikbud  itu jelas sangatlah melanggar Undang undang sistem perbukuan (UU Sisbuk )nomer 3 Tahun 2017.

Akan tetap oknum kepala sekolah tersebut tidak mau mengaku sewaktu di minta keterangan oleh awak media,jum'at (17/01/2020 ) di kantor nya,oknum kepsek tersebut bahkan membela diri dengan mengatakan

" banyak sekolah lain yang seperti ini" katanya.

Padahal bukti-bukti yang mengharuskan pembelian buku sudah dikantongi rekan rekan media dari narasumber yang bisa di pertanggung jawabkan, akibat ulah oknum kepsek sangat dikeluhkan oleh beberapa orang tua siswa karena merasa keberatan dan mereka juga tahu bahwa masalah buku paket biasa nya udah di tangani pihak sekolah dengan menggunakan dana BOS tanpa harus dinperjual belikan.

Bukan hanya penjualan buku saja bahkan mengharuskan pembelian sampul rapot dengan harga yang sangat pantastis Rp 65.000,_ padahal itupun hal yang begitu memberat kan para orangtua siswa.

Kejadian ini udah dilaporkan ke dinas pendidikan kota Sukabumi, dan diterima oleh Dikdik selaku kabid SD senin 20/01/2020.

"Saya akan memanggil kepsek tersebut dan akan melakukan peneguran kalau dia benar-benar melakukan penjualan buku.dan benar bahwa dinas pendidikan tidak menyaran kan adanya penjualan buku kepada murid" tegas Dikdik.

(Andreas)