Desa Kabandungan Realisasi kan Bankeu BP Untuk Jalan Lingkungan

Header Menu

Desa Kabandungan Realisasi kan Bankeu BP Untuk Jalan Lingkungan

Selasa, 21 Januari 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Warga  Desa Kebandungan Kecamatan kebandungan Kabupaten sukabumi jawa barat. sangat atusias menyambut baik dengan adanya pengaspalan hotmix menambah kulitas jalan lingkungan.

Seperti pantauan media Reporter.web.id menunjukan, di Kedusunsn Cimanggu terlihat sedang dilaksanakan pembangunan pengaspalan jalan lingkungan,warga sekitarpun turut mengawasi dan bergotong royong ikut serta dalam pengaspalan tersebut.

Kepala Desa Kabandungan Asep, mengatakan, Alokasi anggaran pembangunan jalan lingkungan tersebut berasal dari Dana Bantuan kabupaten sukabumi yang bersumber dari bonus produksi  panas Bumi tahun anggaran 2019 dan polume pengerjaanya panjang 950 m lebar 2,2 m nilainya pengejaanya Rp 148.500.000-dan  sistem pengerjaan TPKD desa kebandungan dan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini dirinya tengah fokus pada pembangunan jalan dan gang yang ada di lingkungan dusun, dimana kondisinya sudah bisa menambahan kualitas hotmix dan perlu ditingkatkan.

“Kita laksanakan pengaspalan jalan lingkungan di setiap dusun, yang manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya kepada media

Salah satu tokoh masyarakt setempat juga mengapresiasi antusias warga  yang secara swadaya ikut kerja dan pengawasan dalam pengaspalan jalan lingkungannya, ini membuktikan bahwa keterlibatan warga mendukung proses pembangunan di desa.

“Keterlibatan warga yang ikut membangun jalan lingkungan itu, mempercepat proses pengerjaannya, dan ini menunjukkan bahwa warga masih peduli terhadap pembangunan di desanya,” katanya.

Dirinya berharap masyarakat juga bisa ikut merawat jalan tersebut,dan juga semoga jalan – jalan lingkungan lain yang masih rusak yang ada di Desa kebandungan  bisa segera akan  dilakukan perbaikan.

(Jamaludin )