Camat Kalang Anyar Bagikan Langsung Bantuan Sosial Penyandang Disabilitas

Advertisement


Camat Kalang Anyar Bagikan Langsung Bantuan Sosial Penyandang Disabilitas

Rabu, 08 Januari 2020


Reporterweb | Lebak,-Program bantuan berupa uang tunai yang setiap tahun di salurkan oleh pemkab Lebak sebagai program unggulan yang selaras dengan misi Lebak Sejahtera. bantuan yang viasa disebut Lebak Sejahtera adalah program bantuan sosial yang diperuntukan para penyandang disabilitas di Kab. Lebak-Banten, kali ini Camat kalang anyar langsung terjun salurkan bantuan untuk para penerima bantuan. Rabu, 08 januari 2020.

"Bantuan ini merupakan anggaran tahun 2019 namun karena di kabupaten lebak saat ini sedang dilanda musibah banjir akhirnya penyalurannya sedikit terlambat karena setiap kepala wilayah dari mulai Kades Camat sampai ke semua kepala opd di tingkat Kab. lebak fokus pada evakuasi korban bencana banjir yang terjadi di 5 Kecamatan di Kab Lebak,"Ucap Camat Kalang Anyar.

"Penyaluran bantuan ini juga di dampingi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang di tugaskan di kec Kalang Anyar sebagai pendamping yang di tunjuk oleh Dinas Sosial dalam mengawal pendistribusian Program Bantuan Lebak Sejahtera,"tuturnya.

sementara saat di jumpai awak media reporter.web 08-01-2020 dirumahnya Reti sulastri TKSK Kec. Kalang Anyar beliau menjelaskan.

"Benar Pak bantuan Lebak sejahtera ini memang anggran APBD Kab. Lebak Tahun 2019 dikarenakan beberapa sebab di akhir tahun kemarin kami sedikit terlambat dalam menyalurkannya, agar tidak menjadi pertanyaaan dari berbagai pihak makanya kami unsur kec. kalang anyar dengan bersama sama terjun langsung menyalurkan bantuan program lebak sejahtera ini termasuk ibu camat sendiri," Ujarnya.

"semoga semua dapat memahami kondisi kab. Lebak bahwa semua keterlambatan ini bukan semata keinginan kami tapi memang sudah kehendak sang maha kuasa yang sedang mengingatkan kami dengan musibah banjir yang menimpa warga kab. lebak saat ini,"Pungkasnya"

Tonay/red

Loading...