Camat Cihara Terharu Saat Memberikan bantuan Sosial

Header Menu

Camat Cihara Terharu Saat Memberikan bantuan Sosial

Kamis, 02 Januari 2020
Loading...

Reporterweb | Lebak,-H.Ade nama panggilan akrab dari teman sepekerjaannya di kantor kecamatan Cihara, beliau adalah Camat di wilayah kec. Cihara yang berarti tugas dan fungsinya adalah kepanjangan tangan dari Bupati Lebak. beliau begitu terharu saat memberikan bantuan lebak sejahtera bagi para penyandang disabilitas yang di undang langsung ke kantor kecamatan Cihara, dengan di fasilitasi oleh PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) dan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan),kamis, 02 Januari 2020.

selang sehari pergantian tahun dengan acara yang sangat sederhana penyaluran bantuan Lebak sejahtera itu di laksanakan di kantor kecamatan Cihara.

"tong nempo gede letikna ibu/bapak  kana bantosana ieu teh kadedeuh ti pamarentah khususna ti ibu bupati lebak kanggo ngabantos kahirupan ibu-ibu/bapak-bapak sapopoena, ieu bukti simpati bupati lebak kanggo masyarakatna nu aya di pelosok kab. lebak, ngandung harti pamarentah lebak bener bener peduli ka masyarakatna(dalam Bhs.Sunda)".

"(jangan melihat besarannya yang di berikan ini bagian daripada kecintaan pemerintah kab lebak khususnya bupati lebak untuk membantu meringankan biaya hidup bapak/ibu sehari hari, ini bukti simpati bupati lebak untuk masyarakatnya yang ada di pelosok kab. Lebak, yang berarti pemerintah Lebak benar benar memperdulikan masyarakatnya terlebih itu bagi penyandang disabilitas). "ujarnya saat memberikan arahan dan membuka acara.

selepas membuka acara bantuan langsung di berikan kepada seluruh penyandang disabilitas yang hadir pada saat itu.

Eri ahmad fatoni selaku kasi Ekbangsos Kec. Cihara yang ikut dalam acara itu menjelaskan kepada wartawan reporter, bahwa bantuan yang diberikan itu tidak seberapa nilainya dan diberikan per semester (6 bulan sekali).

"sangat kecil tapi Camat Cihara sangat berantusias beliau yakin bahwa bantuan itu akan sangat bermanfaat bagi kaum difabel karena kebanyakan dari mereka tidak bisa mencari kerja karena keterbatasannya.
mungkin dari hal itu Camat Cihara sangat begitu terharu ketika memberikannya kepada para penerima bantuan sampai hampir meneteskan air mata, mungkin juga karena beliau begitu pedulinya karena terbukti beliau mendirikan yayasan khusus difabel yang berlokasi di kec Panggarangan, mungkin saja ada banyak faktor atau cerita di balik kqum difabel itu dlm pengqlaman hidupnya hingga ia begitu sangat terharu,"Terangnya.

"semoga adanya Program Lebak Sejahtera di kab. lebak menjadikan jalan pengingat bagi sesama agar tidak lupa bahwa berbagi walaupun itu hal kecil sekalipun akan sangat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan,"pungkasnya.


(Thonay)