Warga Keluhkan Jalan Perbatasan Propinsi Banten Dan Propinsi Jawabarat

Header Menu

Warga Keluhkan Jalan Perbatasan Propinsi Banten Dan Propinsi Jawabarat

Sabtu, 28 Desember 2019
Loading...
Reporterweb | Banten,-Warga Cibeber mohon kepada Gubernur dan Wakil Gubernur melalui Dinas PUPR propinsi Banten untuk pelebaran jalan Gunung handelem warungbanten.

Jalur cikotok batas jawabarat yang letaknya di gunung handelem desa Warungbaten Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak sangat memprihatinkan dengan kondisi yang sempit dan retak retak,dan miring ke jurang.

Posisi jalan sebelah selatan tebing dan sebelah Utara jurang.sekitar 250 meter dengan lebar 3 meter.
Dengan kondisi jalan yang sempit,kalo ada mobil berpapasan salah satu harus menepi cari yang luas untuk berhenti,baru bisa jalan,
Sabtu 28/12/2019.

Jalan propinsi Cikotok batas Jawabarat penghubung lintas propinsi Jawabarat,ke Citorek bahkan nyambung ke Rangkasbitung.

Dengan jalan ini penopang perekonomian masyarakat karena tidak sedikit kendaraan yang melalui jalan gunung handelem,kalo sampai jalur ini putus,tidak ada lagi jalur alternatif.

menjelang tahun baru di Cibeber banyak lokasi pariwisata,kalo  jalannya saja tidak  maksimal,itu sama saja dengan tidak mendukung program yang di gembor gemborkan pemerintah di bidang pariwisata.

Kepala Desa Warungbanten Ruhandi mohon kepada Gubernur dan Wakil Gubernur melalui dinas pupr propinsi jalur gunung handelem untuk segera di lebarakan yang maksimal.

"Jangan sampai menunggu ada korban dengan jalan yang sempit dan retak retak di tambah kalo malam gelap tanpa ada penerangan sedikitpun,"ungkap nya.

Sman selaku warga desa Warungbaten,saat di temui awak media,Kamis 26/12/2019 menyampaikan keluhannya,selama ini yang kerjakan dinas PUPR ,yang udah bagus di baguskan lagi.

"Sementara yang jelek perlu pengerjaan  di biarkan,masih banyak yang sifatnya urgen di biarkan.coba  lihat bekas longsor tahun lalu di Warungbanten ,cukup di biarkan saja,sampai jalan sempit.yang  di atasnya pemukiman warga.bagaimana kalo longsor lagi malah tambah parah.jangan sampai menimbulkan Korban jiwa,"paparnya.

"draenase  di Warungbaten,jalur Warungbaten Cipanas.
Terlihat ga karuan.semakin hari semakin rusak,"Pungkasnya.

Supriyanto