Rutilahu Ambruk Dinsos Kab Sukabumi Tak Mampu Berikan Bantuan

Header Menu

Rutilahu Ambruk Dinsos Kab Sukabumi Tak Mampu Berikan Bantuan

Kamis, 19 Desember 2019
Loading...


Reporterweb | Sukabumi,-Sangat miris sebuah rumah tidak layak huni yang berada Desa neglasari Rt 01/03 kecamatan cibadak kab Sukabumi milik Pardi
Tiba tiba roboh saat pemilik rumah tersebut mengadakan pengajian Tahlilan setelah cucu pemilik rumah meninggal sehari sebelum kejadian.

"Sering kali pihak desa datang dan photo photo rumah namun sampai saat ini ga ada raelisasi nya , sehingga kami sangat sudah jenuh dengan pemhotoan tersebut," terang jem salah satu kerabat pemilik rumah.

Kejadian ambruk nya rumah saat keluarga tersebut  lagi  tahlilan
Di perkirakan insiden tersebut di sebabkan  rumah tersebut sudah rapuh

'' saat itu kami lagi tahlilan karna kondisi rumah memang sudah rapuh  tiba tiba rumah kami ambruk dan para jemaah tahlil pun ikut jatoh dan ketiban genteng," terang nya

Setelah insiden tersebut terjadi pihak media berupaya menyampaikan kepada Dinas Sosial kab.Sukabumi berharap ada tindak lanjut nya dan program rutilahu yang di ajukan dinas sosial harus nya tepat sasaran.
" Kami sudah sampai kan ke kepala desa ,silahkan bapak hubungi kepala desa nya," demikian solusi jawaban dari pihak dinsos tanpa ada upaya apapun.

" Kab.Sukabumi telah melakukan Rutilahu melalui data dari dinas sosial, yang di kerjakan forum, namun apakah data yang di terima dinsos sesuai dengan di lapangan , kalau sesuai kenapa masih ada kejadian yang menimpa pa Pardi pemilik rumah tersebut, apakah selama ini dinas sosial hanya menirima data saja tanpa turun kelokasi sehingga dapat memutuskan mana yang layak dan mana yang tidak ,bahkan kejadian yangenimpa rumah tersebut saja , pihak dari dinas gak ada yang datang, yang datang cuma pihak desa dan baru akan mengajukan ke pihak BAZNAS " ungkap pemerhati Kesejahteraan masyarakat Sukabumi Jejen.

Melihat dari hasil di lapangan dekan akan pihak dinas sosial tidak mampu memberikan solusi dan upaya membantu masyrakat kab.Sukabumi merka hanya cukup duduk duduk manis di depan meja saja .

(HERIYADI)