Pemkab Sukabumi Raih Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia

Advertisement


Pemkab Sukabumi Raih Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia

Rabu, 11 Desember 2019


Reporterweb | Sukabumi,-Pemerintah Kabupaten Sukabumi meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia. Penghargaan ini diberikan atas hasil penilaian yang dilakukan pada tahun 2018.

Acara penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam rangka memperingati Hari HAM Sedunia ke-71. di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Selasa.(10/12)

Dalam sambutannya Dirjen Hak Asasi Manusia Kemenkum HAM, Mualimin Abdi menyampaikan, Penghargaan ini bertujuan untuk memotivasi dan menjadi pendorong pemenuhan hak dasar masyarakat.

Khususnya hak dasar dalam bidang kesehatan, pendidikan, hak-hak perempuan, anak-anak, hak atas pekerjaan, perumahan dan lingkungan yang layak.

Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono yang hadir mewakili Pemkab Sukabumi, usai menerima penghargaan mengaku bangga atas penghargaan yang telah diraih Pemkab Sukabumi dengan kategori Kabupaten Peduli HAM.

Menurut Wabup, Pemerintah Kabupaten Sukabumi dapat mengikuti Hari Hak Asasi Manusia sedunia tahun 2019 yang ke 71 yang di selenggarakan secara nasional dan mendapatkan penghargaan Katagori Kabupaten peduli HAM.

"Tentu kami mengucapkan selamat kepada Pak Bupati dan Aparat Pemerintahan Daerah yang telah bahu membahu kerja bersama sehingga Kab. Sukabumi dapat apresiasi dan penghargaan sebagai Kabupaten peduli Hak Asasi Manusia,"terangnya.

(Andi.R)

Loading...