Musdes Desa Cidikit PRAPBD TA 2020

Advertisement


Musdes Desa Cidikit PRAPBD TA 2020

Kamis, 26 Desember 2019

(pelantikan Sekdes Cidikit)

Reporterweb | Lebak,-Musyawarah Desa,Penyampaian Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa.Tahun 2020.Des Cidikit Kecamatan Bayah Kab.lebak.

Di hadiri dari Kecamatan di wakili  Jumha Atmaja s.pd,Polsek Bayah diwakili  Brigadir lmam Syarifudin,dari Koramil 0315 Bayah di wakili Serma lmam Muslim(muspika)dan para RT dan RW seDesa Cidikit,Perangkat Desa,kader PKK,Pld,Mtd,bpd,Karang Taruna,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, masyarakat.Kamis 26/12/2019

Acara di awali dengan serah terima jabatan BPD lama ke BPD baru,dan pelantikan sekretaris desa yang baru.karena yang lama PNS,di tempatkan di kecamatan.

Perencanaan tahun anggaran 2020,
Program pembangunan yang akan di laksanakan di antaranya infrastruktur , Rehabilitasi balai Desa, sarana air bersih,dan saran prasarana lainnya.di 15 kampung di desa cidikit.

Kepala Desa Supandi SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri musyawarah Desa.

"Kami mengajak Semua  masyarakat yu membangun desa,karena kalau bukan kita siapa lagi. desa bukan milik kepala desa sendiri,tapi milik kita semua,dengan percepatan pembangunan infrastruktur desa dan pembangunan sosial ekonomi akan cepat terwujud bila semua komponen masyarakat bersatu,"ungkap Supandi.

"Dengan infrastruktur jalan yang bagus dan layak,bisa mengenjot perekonomian masyarakat,di bidang ketahanan pangan dan angkutan hasil pertanian di antaranya kelapa,pisang,buah manggu, kayu,dan lain lain,"papar Supandi.

"Karena selama ini para masyarakat petani mengeluhkan jalan yang rusak,yang mengakibatkan mahalnya ongkos angkut hasil pertanian,tidak sebanding dengan harga jual,"terang Supandi.

"Di desa Cidikit masih ada 12.2 km jalan yang belum tersentuh pembangunan,maka dari itu saya mewakili masyarakat.mohon kepada pemerintah atau Dinas terkait.untuk lebih memperhatikan pembangunan khususnya di Desa Cidikit," Pungkasnya.

(Supriyanto)

Loading...