Kodim 0622 Kab.Sukabumi Bina Pramuka Saka Wira Kartika Di Pabuaran

Advertisement


Kodim 0622 Kab.Sukabumi Bina Pramuka Saka Wira Kartika Di Pabuaran

Senin, 02 Desember 2019



Reporterweb | Sukabumi,-Melalui Kemping Pramuka, Kodim 0622 kabupaten Sukabumi membina Pramuka saka Wira Kartika dengan tema bentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria, guna menumbuhkan rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan NKRI.

Kegiatan kemping Perjusami (perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu) tersebut berlangsung di di situ cukang paku kampung Darma wangi II, Rt/RW 18/07 Desa Sirna Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi Jawa barat. kegiatan tersebut telah digelar upacar pembukaan Sabtu 30 November 2019.

Melalui Kasdim yang jadi pembina upacara pembukaan mayor Inf. Asep Suwanda, komandan Kodim 0622 kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno.S.Sos, Mengamanatkan bahwa kegiatan perkemahan Pramuka tersebut bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, panntang menyerah, disiplin, inovatif, dan bekerja demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.

"Untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, karena tantangan negri saat ini adalah tanggung jawab Kitas semua untuk menjaga dan membangun negeri ini,"Amanat Dandim.

Selain itu Dandim Juga melalui Kasdim berpesan berapa pesan diantaranya sebagai berikut:

1.Tingkatkan intensitas dan kualitas Gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter Bangsa bagi generasi muda.
2.Gerakan Pramuka hendak nya menjadi pelopor dalam membudayakan diri,senang berkerja keras serta cerdas dan ikhlas,bangun nilai dan sikap serta perilaku sejak dini melalui berbagai ragam kegiatan Gerakan pramuka.
3.Ajak kaum muda untuk meningkatkan semangat Bela Negara.
4.Mantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan
5.Utamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas segalanya,sedini mungkin tidak membeda bedakan identitas,seperti agama,etnis,suku,kedaerahan.
6.Kokohkan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,galang terus persaudaran dan persahabatan diantara sesama anggota Pramuka,sebagai bekal memupuk jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan.
7.Amalkan Satya dan Dharma Pramuka,inti Satya dan Dharma dari Gerakan Pramuka adalah semangat,tekad,kode etik termasuk pesan pesan moral dan spiritual.Semua ini bukan hanya di junjung tinggi melainkan yg lebih penting di laksanakan dan di amalkan melalui pengamalan Satya dan Dharma Pramuka.

"Kita harap kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar sesuai yang telah di rencanakan,"Pesan Dandim

(Hengki juendi).

Loading...