Hari Aids sedunia H Marwan Hamami Semua Pihak Harus Terlibat Dalam Penanggulangan Aids

Header Menu

Hari Aids sedunia H Marwan Hamami Semua Pihak Harus Terlibat Dalam Penanggulangan Aids

Rabu, 11 Desember 2019
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Komisi Penanggulangan AIDS menggelar acara Hari Aids Sedunia tahun 2019 tingkat Kabupaten Sukabumi di Gelanggang Pemuda Cisaat kabupaten Sukabumi, Selasa (10/12/2019)

Peringatan Hari AIDS Sedunia biasanya diperingati setiap tanggal 1 Desember bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran terhadap bahaya AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Acara yang bertemakan "Sukabumi lebih baik tanpa AIDS bersama masyarakat meraih sukses" itu di hadiri oleh Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami.

Dalam amanatnya Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami Menyampaikan pentingnya penanggulangan HIV - AIDS di Kabupaten Sukabumi.

" mari kita bersama Berbuat bagi negeri, bagaimana kedepan tidak hanya Aids tapi seluruh permasalahan kemasyarakat harus bisa kita tanggulagi bersama," ungkapnya.

Bupati meminta Dinas Kesehatan melakukan peningkatan pelayanan di 58 puskesmas untuk menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan tes HIV secara rutin

" Saya berharap Bukan semakin banyak puskesmas namun harusnya semakin banyak jangkauan pelayanan kesehatan untuk masyarakat dan selanjutnya komunikasi yang harus terjalin dengan baik sehingga penyebaran AIDS bisa di identifikasi dan cepat di tangani," jelasnya.

Menurut Bupati Sukabumi untuk mendorong masyarakat menjadi sehat, tidak cukup perangkat daerah saja tapi semua elemen harus terlibat.

" membangun generasi muda akan semakin sulit jika tanpa kepedulian, Sukabumi sehat Indonesia sehat harus di mulai dari prilaku, dan peran keluarga yang paling utama," pungkasnya.

Diketahui ada 4 Program formulasi untuk Orang Dengan HIV AIDS
human immunodeficiency virus - Acquired Immune Deficiency Syndrome) yang perlu dilakukan di kabupaten kota sesuai standar pelayanan minimum 100 persen scrining HIV, IMS, TBC, HEPATITIS.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menyerahkan Penghargaan Bagi Relawan Peduli Aids, Perusahaan Peduli Aids dan Lembaga/ Instansi Peduli Aids juga Pemberian Bantuan Sosial bagi ADHA dan ODHA

(Edis Wijaya)