Tingkat kan Inspratuktur Pembangunan Pemdes MekarNangka Anggar kan Dana Banprov 2019 Untuk Rabat Beton Jalan Desa

Advertisement


Tingkat kan Inspratuktur Pembangunan Pemdes MekarNangka Anggar kan Dana Banprov 2019 Untuk Rabat Beton Jalan Desa

Jumat, 01 November 2019



Reporter | Sukabumi ,— Pemerintah Desa (Pemdes) mekarnangka Kecamatan cikidang  Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pembangunan rabat beton jalan desa,Dusun babakan empang di Kampung panglawakan  RT 03/03 sepanjang 400 meter lebar 2,5 meter dengan anggaran sebesar Rp.101.288.000 ,- Kamis, (31/10.

Kepala Desa (pjs) yudi heryadi ,di dampingi sekesertaris desa mekarnangka ,kadus  yandi mengatakan ,  jalan rabat beton desa tersebut merupakan bentuk realisasi dari Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat tahun 2019 yang belum lama ini dikucurkan kepada pemdes mekarnangka,

” Ya, saat ini pembangunan jalan rabat beton sedang proses pengerjaan, kurang lebih baru mencapai 50 persen,”Ungkpnya,Kamis 31/10.

"Banprov 2019 yang diterima Pemdes Mekarnangka sebesar Rp. 101.288.000,- yang direalisasikan juga untuk peningkatan pelayanan fungsi pemerintah desa dan tunjangan penghasilan aparatur pemerintah desa sebesar Rp. 15.000.000,-. Selain itu, Banprov ini juga kami realisasikan untuk program sapa warga yakni mengadakan semartphone untuk 6 Ketua Rukun Warga (RW) dan 1 perangkat desa, sebesar Rp. Sepuluh juta lima ratus.-,” tuturnya.

Selain pengadaan smartphone pemdes Mekarnangka pun sekaligus memberikan pulsa internet untuk  7 smartphone tersebut sebesar 50.000 untuk enam bulan ke depan.

” Pemberian pulsa kuota ini  juga bersumber dari anggaran Banprov. Tentunya, agar smartphone yang diberikan ini bisa langsung digunakan,dan di manpaat kan ” cetusnya.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa memperlancar aktivitas sosial ekonomi masyarakat.

” Mudah-mudahan dengan adanya pemberian semartphone, komunikasi antar lembaga masyarakat dan lembaga desa lebih lancar,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa yudi heryadi menambahkan, selama ia menjabat semenjak menjadi pjs pembangunan fisik maupun non fisik telah banyak dipersembahkan untuk warga desa mekarnangka.

“Semoga manfaat dan yakin di bawah kepemimpinan saya ini, selama menjadi pjs  tidak ada penyalahgunaan anggaran, semua dibuktikan dengan amanah dan jujur,” pungkasnya.

(Jamaludin)

Loading...