Tanggapan Bupati Sukabumi Tentang Rencana Lokasi Soccer Camp

Advertisement


Tanggapan Bupati Sukabumi Tentang Rencana Lokasi Soccer Camp

Sabtu, 09 November 2019


Reporterweb | Sukabumi,-Beredar kabar bahwa Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) berencana membangun soccer camp (kompleks sepak bola) di wilayah Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi.

Menanggapi hal tersebut di sela sela kesibukannya usai Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi menjelang Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2019 Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menyampaikan pihaknya belum menerima konfirmasi dari pihak PSSI.

"Kalau betul tentunya kita akan suport, karena ini memberikan satu ruang bagi pemerintah kabupaten Sukabumi, salah satunya juga dalam rangka bagaimana memotivasi anak anak dalam pembinaan persepak bolaan," jelasnya, Jum'at (08/11/2019).

Kedepan kata Bupati, jika dikaitkan dengan olah raga maka di tiap kecamatan akan di bangun lapang main bola termasuk fasilitas olah raga lanjutan.

"Setiap kecamatan mempunyai potensi ruang yang representatif, baik sepak bola, basket, volly, atau pun kegiatan atletik, apalagi kalau di kaitkan dengan rencana PSSI dan menetapkan sukabumi sebagai Soccer camp kita bersyukur karena potensi kita banyak, atlet atlet sepak bola yang mempunyai potensi untuk menjadi cikal bakal pemain pemain nasional," tambahnya.

Di ketahui Soccer camp adalah fasilitas latihan lengkap untuk latihan kemampuan tim nasional Indonesia, mulai dari lapangan sepak bola tempat latihan hingga asrama atlet.

( Ojem)

Loading...