Sekda Kab.Sukabumi Dorong Upaya Pejuang Pemekaran Wilayah

Advertisement


Sekda Kab.Sukabumi Dorong Upaya Pejuang Pemekaran Wilayah

Jumat, 22 November 2019


Reporterweb | Sukabumi,-Menjadikan kabupeten Sukabumi lebih baik ada beberapa cara yang harus di tempuh agar kesejahteraan dan pembangunan itu merata , mengingat sangat luas nya kab.Sukabumi.

Sudah cukup lama pengusulan pemekaran kabupaten di ajukan dan sampai saat ini belum terarisasi , salah satu kendala nya adanya Moratorium dan belum di terbit kan nya 2 PP yaitu  Detada dan Deserta ini salah satu kendala yang menghambat nya.

Presidium Cdob Kabupaten Sukabumi Utara (KSU),bersama Sekda kab.Sukabumi H.Iyos Somantri pagi tadi mengadakan pertemuan pembahasan kinerja presidium selanjutnya.di Ruang Rapat BPR Kab.Sukabumi jln.Rs.Syamsudin Bunut.

"Selasa 19/11 kemarin kami tlah mengikuti Rapat pimpinan Forkonas terkait masalah 2 PP yang sampai saat ini belum di terbit kan ,juga kami menyampaikan bahwa Forum Komonikasi Nasional (FORKONAS)sebagai wadah seluruh CDOB se-Indonesia, yang ingin mekar ,"demikian di sampaikan Drs. H. F. Efendi, SH, MH, MM.selaku orang presidium KSU yang hadir pada saat itu,Jumat 22/19.

Sementara dari ketua umum harian Forkonas Sigar S.Opj Mengatakan bahwa sinergis antara Cdob satu dengan Cdob lain nya di dalam wadah forkonas bukti nyata keseriusan para pejuang-pejuang CDOB yang ingin mekar ,
" Kami hanya ingin mekar , bukan makar, kami akan terus berjuang hingga terwujudnya pemekaran tersebut,"ungkapnya.

Sementra sekda kab.Sukabumi sangat mengaspirasi kegiatan para pejuang Cdob ,khusus nya presedium KSU.
" Sesuai dengan apa yang di sampaikan tim konsultan pemekaran Provinsi Jawa Barat Armi Mahadir,kesiapan kesiapan selanjut nya tentang pemekaran harus segera di laksana kan ,yang datang kepada kami pada Rabu 20/19/2019,dan kami sangat mengaspirasi nya, apalagi melihat semangat para pejuang Cdob KSU yang terus berjuang demi kesejahteraan rakyat dan tercapai nya pembangunan yang merata," papar sekda.

" Selayak nya kab Sukabumi ini harus di mekarkan , karna DOB KSU sudah ada di Ampres ,dan bukan amanat salah satu presiden tapi Amanat presiden yang harus di kerja kan oleh pemerintahan siapapun yang memimpin," jelas sekda.

Hadir dalam acara tersebut kasubag bina otda bagian Tapem,Dirut BPR , Para pejuang presidium dan Team Forkonas.

(HERIYADI)

Loading...