Persiapkan Pilkades Serentak H.Marwan Hamami Pimpin Rakor FORKOPIMDA

Advertisement


Persiapkan Pilkades Serentak H.Marwan Hamami Pimpin Rakor FORKOPIMDA

Sabtu, 09 November 2019


Reporterweb | Sukabumi,-Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami memimpin Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi menjelang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2019 di Aula Setda-Palabuhanratu. Jum'at (8/11).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) Kabupaten Sukabumi bertujuan untuk menyamakan persepsi mengenai persiapan dan kesiapan penyelenggaraan Pilkades serentak tahun 2019 baik dari segi pengamanan maupun persiapan perlengkapan lainnya.

Bupati dalam arahannya menyampaikan bahwa diperlukan antisipasi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi.

"hal ini perlu diantisipasi karena berpeluang menimbulkan potensi kerawanan ditengah-tengah masyarakat yang pada akhirnya akan dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan pilkades,"ungkapnya.

Bupati berharap peran serta dukungan dari semua pihak untuk menciptakan situasi kondusif dan aman dalam pelaksanaan pilkades serentak tahun 2019.

" Tahapan serentak pilkades harus benar-benar mendapatkan perhatian dari semua pihak sehingga penyelenggaraan pilkades serentak 2019 kabupaten Sukabumi berjalan dengan lancar dan menciptakan kondisi situasi yang aman tentram," tegasnya.

Dalam acara tersebut di sampaikan paparan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kesiapan pengaman Dari Polres Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 dan kodim 0622.

"Rencananya penyelenggaraan Pilkades serentak akan diselenggarakan pada tanggal 17 November 2019 yang akan datang digelar di 39 kecamatan 240 desa sekabupaten sukabumi
Jumlah pendaftar calon kepala desa yang lolos sebanyak 1.240 orang, namun yang dinyatakan lulus seleksi sebanyak 1019
Sementara itu waktu pelaksanaan kampanye dilaksanakan tanggal 11 s/d 13 November 2019 dan masa tenang tanggal 14 s/d 16 November 2019,"pungkasnya.

(Andi.R)

Loading...