Letkol Arm Suyikno Dalam Binter Terpadu 2019 Jaga dan Cintai Hutan Serta Alam

Header Menu

Letkol Arm Suyikno Dalam Binter Terpadu 2019 Jaga dan Cintai Hutan Serta Alam

Senin, 11 November 2019
Loading...

Reporter, Sukabumi,-Letkol Arm Suyikno  Komandan Kodim 0622 kabupaten Sukabumi Korem 061 Surya kencana Kodam lll Siliwangi, menjadi Inspektur Upacara sekaligus membuka kegiatan BINTER terpadu, didesa Sukamaju Kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi Jawa barat. Senin (11/11/2019).

Binaan atau Bimbingan Teritorial Terpadu ini sengaja mengambil tema penanaman sepuluh ribu pohon agar masyarakat atau siapapun  diharapkan lebih mencintai alam atau hutan, guna untuk kelestarian hutan atau alam yang saat ini sudah gundul, dengan di adakannya kegiatan tersebut maka orang di harapkan akan tergugah atau terpanggil untuk menanam pohon.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir juga BPBD kabupaten Sukabumi, Camat Cimanggu, Kepal Desa Sukamaju, Para Danramil, Ibu-ibu Persit, ORMAS, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Siswa Dan Siswi mulai dari tingkat SLTA hinga siswa SD di Kecamatan Cimanggu.

Dalam Pres Release Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno,  Masyarakat diharapkan bisa mencintai lingkungan ataupun hutan yang menjadi salah satu sumber kehidupan bagi masyarakat.

"Jangan sampai gundul seperti ini, kurang nya air di daerah kita ini akibat dari hutannya yang gundul, tidak adanya sumber mata air disebabkan tidak adanya pepohonan,"tutur Dandim.

Selain itu, Dandim Juga menambahkan bahwasanya hutan gundul itu bisa mengakibatkan cuaca panas lebih ekstrim yang pada akhirnya tidak bagus untuk kesehatan.

Sementara itu perwakilan Dari BPBD H. Eka menegaskan bahwa hutan gundul rentan akan bencana longsor.

"Oleh kerana itu kami sangat mendukung kegiatan ini sebab menyangkut dengan keselamatan orang banyak, apabila longsor terjadi dikarenakan hutan gundul saat musim hujan datang,"Pungkasnya.

(Hengki juendi)