Kepala Desa Cimanggu Genjot Pembangunan Infrastuktur Desa

Advertisement


Kepala Desa Cimanggu Genjot Pembangunan Infrastuktur Desa

Jumat, 01 November 2019


PostNewsTime | Sukabumi,-Pemerintah Desa Cimanggu kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi alokasikan Dana Desa(DD) tahun anggaran 2019 di beberapa kedusunan.

Anggaran yang digunakan buat tiap tiap titik sangatlah berpareatip tegantung  pengajauan dan kebutuhan ditiap tiap titik  kedusunan.sepeti, pembangunan posyandu,pengaspalan jalan desa yang ada di tiga titik,juga kgiatan pembangunan posyandu,selain itu kepala desa juga membikin tempat wisata yang bertempat di kampung Cikondang yang memakai lokasi atau tanah Desa.


Selain itu Desa Cimanggu juga mendapatkan perogram P3A (perkumpulan petani pemakai Air) perogram ini diselenggarakan malaluai bentuk pemberdayaan dan partisipasi masyarakat.

Perogram tersebut sangatlah dinanti nantikan oleh masyarakat terutama para petani Desa Cimanggu ini semua demi meningkatkan kualitas hasil pertanian.

MenurutAnton Muharam selaku kepala Desa Cimanggu jum'at 01/11/209


"saya berharap agar semua masyarakat bisa menjaga infrastruktur yang ada didesa Cimanggu supaya semua hasil pembangunan bisa bertahan lama dan berkualitas".

Tujuan paling utamaP3A adalah supaya parapetanidapat menikmati hasil dari irigasi tersebut,baik secara langsung maupun tidak langsung.

Adanya program P3A berharap mengoptimalkan produksi hasil parapetani.

"Masyarakat terutama petani harus lah bisa menjaga kualitas dan dapat memanpaatkan perogram tersebut agar bisa meningkatkan kualitas hasil pertanian dan kualitas bangunan bisa bertahan lama,"pungkas Anton Muharam.

(Ojem )

Loading...