Bupati Sukabumi; Capasity Building Merubah Beban Jadi Semangat Sekaligus Nilai Tambah

Advertisement


Bupati Sukabumi; Capasity Building Merubah Beban Jadi Semangat Sekaligus Nilai Tambah

Jumat, 22 November 2019

Reporterweb | Sukabumi,-Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) menggelar acara Capacity Building di Rumah Sehat Ibu dan anak (RUSAIDA) Kec. Cisaat, acara dibuka oleh Bupati Sukabumi H Marwan Hamami.

Menurut Hj. Yani Jatnika Marwan selaku ketua P2TP2A, Capacity building ini di laksanakan untuk meningkatkan kapsitas tim dalam bekerjasama dalam menghadapi masalah.

"acara ini memang perlu dilakukan untuk memperkuat tim building kami, bagaimana tim ini bekerja sama dalam menanggulangi kasus kasus yang memang masih tinggi di Kabupaten Sukabumi,"terangnya.

Sementara itu, kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Aisyah menyampaikan, P2TP2A merupakan mitra kerja dari DP3A untuk melaksanakan perlindungan perempuan dan anak di Kabupaten Sukabumi.

"tentunya saat ini yang paling aktif menjadi mitra DP3A adalah P2TP2A tentu sangat membantu dalam penanganan kasus, kedepan perlu ada penguatan kemitraan antara DP3A dengan seluruh mitra kerja termasuk dengan P2TP2A,"Jelasnya


Di tempat yang sama, Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengatakan, bahwa beban dan tanggung jawab yang dihadapi bisa memberikan satu semangat dan nilai lebih.

"harus di mulai dari niat kita, bagaimana untuk memberikan sumbangsih pemikiran, tentu masalah perlindungan perempuan dan anak bukanlah pekerjaan ringan serta perlu mendapat perhatian bersama,"ungkapnya.

Bupati menambahkan, berdasarkan pencermatan terhadap realita, faktor lingkungan sangat mempengaruhi kondisi kejiwaan ataupun persepsi dasar manusia.

"Sehingga catatan catatan kejadian perwilayah sesuai dengan topograpi, demografi dan sosiologi lingkungan, karenaya harus terus dipelajari,"tegasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kabag HPA, Sekmat Cisaat, dan unsur pengurus P2TP2A kab. Sukabumi.

(Andi.R)

Loading...