Tim Evaluasi Zona Integritas dari Kemenpan RB Kunjungi Lapas Cibinong

Advertisement


Tim Evaluasi Zona Integritas dari Kemenpan RB Kunjungi Lapas Cibinong

Rabu, 30 Oktober 2019


Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong kembali kedatangan Tim Evaluasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, Kamis (24/10).

Kunjungan tersebut dalam rangka verifikasi lapangan terkait pembangunan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang saat ini sedang dibangun di Lapas Cibinong.

Setelah pada tahun 2018 Lapas Cibinong berhasil meraih predikat Satker Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), kunjungan tim tersebut menjadi salah satu bagian penilaian dalam penentuan satker peraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada tahun 2019.

Tim Evaluasi Lapangan yang terdiri dari 2 orang tersebut disambut hangat oleh Kalapas Cibinong, Agung Krisna dan jajaran pejabat struktural di lobby Gedung Utama.

"Setelah memperoleh gambaran singkat tentang kondisi Lapas, kemudian tim evaluasi meninjau setiap titik pelayanan publik dengan program inovasi pendukungnya. Pemantauan sarpras, kebersihan lingkungan, prosedur layanan, sistem pengamanan dimulai dari pintu gerbang lapas, area perkantoran, ruang kunjungan, blok hunian dan tak ketinggalan pula area peternakan terpadu open camp,"ungkapnya.

Tampak anggota Tim Evaluasi Lapangan terkesan dengan program inovasi layanan dan lingkungan yang tercipta di area Lapas Cibinong.

Kalapas Cibinong, Agung Krisna mengungkapkan bahwa dirinya dan tim pokja dengan senang hati menerima dan akan memperbaiki setiap masukan dan arahan dari Tim Evaluasi tersebut.

“Kami berkomitmen dan bercita-cita ingin menjadi Lapas yang terdepan dalam hal pelayanan dan integritas, sehingga nantinya pelayanan yg diselenggarakan di Lapas Cibinong diharapkan dapat menjadi tolak ukur dan percontohan bagi seluruh
UPT Pemasyarakatan lainnya di Indonesia,"pungkas Agung.

(Team R)

Loading...