Program P3 Desa Ujunggenteng Terealisasi Dengan Baik

Advertisement


Program P3 Desa Ujunggenteng Terealisasi Dengan Baik

Minggu, 27 Oktober 2019



Reporter |Sukabumi,-Perkumpulan petani pemakai air(P3A) merupakan suatu wadah untuk mensejahtarakan para petani di bidang pengairan,yang mana sangat dibutuhkan oleh semua para pengguna terutama para petani.

Seperti halnya didesa Ujunggenteng sedang dilaksanakan perogram pembangunan irigasi yang di ketua oleh Asep Sukarya,  perogram saluran irigasi tersebut di bawah naungan Dinas pekerjaan umum dan tataruang kabupaten sukabumi.

Adapun dana yang dikucurkan untuk pembangunan tersebut cukup lumayan besar. kurang lebih (194.000.000)seratus sembilan puluh empat juta rupiah.

cara pekerjaan dilakukan secara swakelola dan diembentuk team perkumpulan petani paemakai air (P3A).

Tujuan utama adanya perkumpulan petani pemakai air(P3A),supaya para petani dapat menikmati manpaat pengairan tersebut. baik secara langsung maupun tidak langsung,seperti pengairan kolam,sawah, dan yang lainnya.yang mana sumber airnya di alirkn melalui irigasi tersebut.

Sewaktu di kompirmasi jum'at 25/10/2019 Asep sukarya selaku ketua dari P3A menuturkan

"Bahwa perogram ini sangat dinanti-nantikan oleh para petani khusus nya didesa Ujunggenteng demi meningkatkan kualitas hasil pertanian"ungkapnya.

Dengan adanya Perkumpulan petani pemakai (P3A) berharap dapat mengoptimalkan produksi hasil para petani itu sendiri.


" para petani desa Ujunggenteng bisa memanfaatkan kan irigasi tersebut dan semua harus bisa menjaga nya agar irigasi yersebut bisa berkualitas baik dan bertahan lama,"pungkas Asep Penuh harap.

(Ojem)

Loading...