Pemdes Belik Tanggulangi Kekurangan Air

Advertisement


Pemdes Belik Tanggulangi Kekurangan Air

Rabu, 30 Oktober 2019


Reporter | pemalang,-kemarau yang sudah memasuki tujuh bulan membuat warga masyarakat pemalang selatan sangat membutuhkan air bersih , terutama di desa belik , kec.belik kab.pemalang.

baik dari warga masyarakat maupun dari pemdes belik berharap ada relawan yang terketuk hatinya untuk memberikan bantuan air bersih .


"Berkaitan dengan penanggulangan musim kemarau yang sangat panjang , dalam hal ini pemerintah desa sudah meminta bantuan ke BPBD kab.pemalang , namun demikian dengan adanya kemarau di tahun 2019 di luar prediksi , sehingga anggaran dari pemerintah tidak cukup untuk menanggulangi kemarau yang sangat panjang ini , terus usaha pemerintah desa belik selalu membuat surat permohonan kepada pengusaha , para pelaku pelaku bisnis yang ada di desa belik,"ungkap Sodikin selaku Kaur Umum pemdes Belik.

"namun demikian yang sifatnya juga bantuan yang kita terima ala kadarnya dan bantuan dari pemerintah ini sudah berhenti kalau gak salah dari tanggal 16 september , terus alokasi dari baznas yaitu satu rit satu hari , sedangkan di desa belik ada 39 titik yang harus di dropi air ,"terngnya.

"Harapannya adalah dalam menganggarkan untuk menanggulngi bencana kekeringan itu supaya di tambah dan desa selalu berusaha dan berupaya .dari BPBD sehari bisa memberi bantuan tiga samapi empat tengki itu cukup untuk delapan titik , sisanya dapat dari PMI , relawan , dan airnya di atur di taruh di dusun yang mana , kmrn juga dapat bantuan dari PGRI , bank jateng dan kami juga dapat bantuan dari partai PKB sebayak 20 rit," ujar kaur pemerintahan.

hal serupa juga di sampaikan oleh kepala desa belik Nurajizah

"Kami dari pemerintah desa sudah berusaha dan berupaya semampu kami menemui dinas dinas dinas terkait untuk meminta bantuan air bersih dan alhamdulilah di kasih , tapi tetap saja tidak semuanya warga masyarakat desa belik dapat menikmati bantuan tersebut , di karenakan jumlah penduduk desa belim kurang lebih ya sekitar 14000 jiwa , dan bantuan air bersih sangat minim,"Paparnya

     
RAGUS.T.U & ARNI.A

Loading...