Kendaraan Lori Race ?? Apakah Anda Tahu

Advertisement


Kendaraan Lori Race ?? Apakah Anda Tahu

Senin, 28 Oktober 2019


Reporter|Sukabumi,-Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober 2019 pemerintah desa Padaasih menggelar Lori Race Bupati Cup I di Jalan KH.Daman Huri Desa pada asih kecamatan Cisaat, Minggu 27/10/2019.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari di mulai tanggal 26-27 Oktober 2019, peserta yang ikut sebanyak 105 orang Racer terdiri dari dua Kecamatan.

"Usulan dari masyarakat untuk kegiatan lori race Bupati Cup 2020, kami ingin mengundang Racer sewilayah kabupaten sukabumi, rencana di bulan Agustus 2020 mendatang," ungkap Aung Ruhyandi Madjanan Selaku Kepala Desa Pada Asih.

Menurut Jaro Panggilan akrab Kades Padaasih bahwa Hadiah yang di sediakan selain trophy bergilir Bupati Sukabumi juga di sediakan uang pembinaan dimana juara pertama sebesar 5 juta, juara 2 sebesar 4 juta, juara ke 3 sebesar 3 juta.
Antusiasme masyarakat dalam kegiatan tersebut begitu tinggi, dimana masyarakat menonton pertandingan lori race di samping kiri dan kanan jalan.

"Seneng ada kegiatan seperti ini, dan bisa ikut dalam pertandingan, apalagi kegiatan kali ini didukung oleh Bupati Sukabumi (Marwan Hamami) hingga menjadi Bupati Cup pertama, mudah mudahan ini menjadi agenda tahunan sebagai sarana hiburan tradisional masyarakat," jelas Randi khan 20 th warga kp. Ciroyom rt 33/08 Desa pada asih.

Kegiatan lori race di Desa pada asih telah di laksanakan selama 6 kali sejak tahun
Lori merupakan kendaran yang di rakit dari bahan dasar kayu, bambu dan besi juga karet sebagai Joknya sehingga membentuk sejenis jenis kendaraan mini yang bisa di tunggangi oleh satu orang, Untuk membuat roli tersebut di butuhkan anggaran biaya sekitar 2-4 juta.

(Team 'R)

Loading...