Bupati Sukabumi ; Turnamen Menembak Bisa Jadi Daya Tarik Wisata

Advertisement


Bupati Sukabumi ; Turnamen Menembak Bisa Jadi Daya Tarik Wisata

Senin, 28 Oktober 2019


Reporter |Sukabumi,-Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami didampingi Komandan Distrik Militer Kabupaten Sukabumi/0622 (Dandim 0622) Letkol Arm. Suyikno
menutup Turnamen Menembak Piala Bupati Sukabumi tahun 2019 di Lapang Menembak Kodim 0622, Palabuhanratu. Minggu (27/10).

Kegiatan yang digagas oleh Perbakin Sukabumi ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi juga media penyalur Hobi para penembak.

Turnamen ini diikuti oleh ratusan Penembak dari berbagai club menembak Se kota/kabupaten Sukabumi

" Kita adakan acara ini sebagai ajang silaturahmi bagi para atlet menembak namun di acara ini juga kita berikan edukasi kepada peserta mengenai tatacara menembak yang baik dan jenis hewan apa saja yang boleh menjadi sasaran tembak sesuai dengan peraturan dari BKSDA," Ungkap Bayu yang merupakan ketua pelakasana acara.

Bayu menambahkan bahwa senjata yang digunakan dalam perlombaan ini ialah jenis senjata senapan angin.

" Ini perlombaan menembak khusus menggunakan senapan angin, ada dua jenis senapan angin yang dilombakan, yaitu senapan angin yang di pompa dan yang menggunakan gas," Ungkapnya.

Ditempat yang sama, Bupati mendorong intansi terkait untuk mengagendakan kegiatan ini menjadi turamen yang rutin diselenggarakan karena berpotensi saling mendukung dengan aspek pengembangan kepariwisataan.

" Kegiatan kejuaraan menembak ini akan kita jadikan agenda rutin untuk memfasilitasi hobi para penembak di kabupaten sukabumi sekaligus kita dorong aspek yang bisa mendukung destinasi kepariwisataannya," Ungkapnya.

Bupati pun merencanakan akan membangun lapangan khusus menembak yang refresentatif di belakang komplek perkantoran cangehgar sehingga peserta dari mancanegara bisa diundang untuk mengikuti turnamen menembak yang diselenggarakan oleh pemkab Sukabumi.

" Nanti kedepan kita rencanakan membangun lapangan tembak dengan taraf yang lebih memadai di belakang komplek perkantoran Cangehgar, Kita akan upayakan seperti itu dan salah satunya untuk memfasilitasi teman-teman yang hobinya terus bisa tersalurkan dan bisa jadi orang profesional untuk mewakili Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati beserta Dandim 0622 mencoba secara langsung tantangan menembak target yang telah disiapkan
Selanjutnya Bupati Sukabumi menyerahkan hadiah bagi para juara pada turnamen menembak tersebut.

(T

Loading...