Bupati Bogor Ade Yasin Tempelkan sticker Save Puncak

Advertisement


Bupati Bogor Ade Yasin Tempelkan sticker Save Puncak

Senin, 28 Oktober 2019


Reporter |Bogor ,-Bupati Bogor Ade Yasin menempelkan sticker “Save Puncak” di kendaraan yang melintas di kawasan Puncak, Minggu (27/10/2019) pagi. Ade Yasin juga memberikan bunga kepada pengendara sebagai sosialisasi kebijakan sistem atau kanalisasi 2:1.

Ade Yasin berada di kawasan Puncak untuk mulai memberlakukan perubahan jalur di kaasan Puncak. Perubahan jalur ini ditandai dengan tidak ada lagi penutupan jalur seperti sistem 1:1 yang berlaku sebelumnya. Dalam sistem ini, jalur ke atas menuju Puncak ditutup pada jam sibuk, sebaliknya jalur ke bawah ditutup pada jam pulang.

Dengan sistem 2:1 kedua jalur tetap dibuka jalur untuk kedua arah. Hanya saja, pada jam sibuk ke atas (Puncak), disiapkan dua lajur, sedang untuk turun (Gadog) dibuka satu jalur, demikian sebaliknya, sehingga tidak ada lagi kendaraan yang menunggu pembukaan jalur.

Ini merupakan upaya Pemkab Bogor bersama BPTJ untuk memberikan ruang aksesibilitas dua arah di kawasan Puncak.

“Selama ini masyarakat mengeluh dengan sistem satu jalur,” kata Bupati Bogor Ade Yasin  saat meresmikan perubahan sisten 1:1 menjadi sistem 2:1 beberapa waktu lalu.

 Ade Yasin datang menumpang satu mobil dengan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto. Tampak juga Sekda Kabupaten Bogor Burhanuddin.

Demikian juga Kepala BPTJ Bambang Prihartono, Dirjen Perhubunhan Darat Budi Setiadi, Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni, sudah tampak di lapanagn.

Dalam uji coba dtetapkan, Pukul 05.00 – 13.00 WIB dari bawah (Gadog) ke atas (Puncak) dua lajur  Sedang pukul 14.00 – 21.00 WIB dari atas (Puncak) ke bawah (Gadog) dua lajur.

(Team 'R )

Loading...