Pangdam I BB Kerahkan 450 Personil Tambahan Bantu Karlahut

Advertisement


Pangdam I BB Kerahkan 450 Personil Tambahan Bantu Karlahut

REPORTER
Sabtu, 14 September 2019

 Pangdam I BB Kerahkan 450 Personil Tambahan Bantu Karlahut

REPORTER ■ Pangdam I/BB Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah beserta rombongan tiba di VIP   Lancang Kuning Bandara SSK II Pekanbaru pada pukul 09.45 WIB disambut oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar MPICT, Kasrem 031/WB, Para Kasi Korem 031/WB serta para Dandim dan Dan/Kasatdisjan jajaran Korem 031/WB pada Sabtu (14/09/19).

Kedatangan pangdam I/BB tersebut berkaitan dengan Karlahut yang terjadi saat ini di Provinsi Riau.

Sebelum memberikan pengarahan, Pangdam I/BB menerima laporan dan paparan dari Danrem 031/WB tentang kondisi terakhir serta upaya yang terus di lakukan oleh Satgas Penanggulangan Karhutla di wilayah Provinsi Riau.

Pangdam I/BB mengapresiasi kerja keras prajurit yang telah berupaya mencegah dan  menanggulangi Karhutla yang terjadi di wilayah Provinsi Riau.

Pangdam I/BB telah memerintahkan kepada para Danyon dan Dansat jajaran Kodam I/BB agar selalu siap siaga dalam rangka darurat karhutla di Provinsi Riau, guna memberikan bantuan kekuatan kepada Korem 031/WB dalam menanggulangi Karhutla.

“Saat ini ada 5.800 personel gabungan yang berjibaku dilapangan untuk memadamkan api dan proses pendinginan. Segala daya dan upaya akan kita kerahkan agar bencana Karhutla segera teratasi," ungkap Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan akan ada tambahan sekitar 450 orang personil, dari Kodam I/Bukit Barisan untuk membantu penanganan Karhutla Di Provinsi Riau.

Disamping itu Pangdam I/BB juga menjelaskan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto secara langsung telah memerintahkan seluruh jajaran, termasuk TNI untuk berupaya mencegah dan menanggulangi Karhutla.

Terkait tindak lanjut perintah Panglima TNI tersebut, prajurit TNI akan meningkatkan patroli - patroli intensif di wilayah - wilayah yang rawan terjadi Karhutla dan akan memberikan tindakan tegas apabila ada yang kedapatan tertangkap tangan melakukan Pembakaran hutan maupun lahan untuk kepentingan apapun, pungkas Pangdam.

■ mirza/pen

Loading...