Jaga Kamtibmas, Brimob Polda Riau Sambangi Kepala Suku Yahukimo

Advertisement


Jaga Kamtibmas, Brimob Polda Riau Sambangi Kepala Suku Yahukimo

REPORTER
Rabu, 11 September 2019

Jaga Kamtibmas, Brimob Polda Riau Sambangi Kepala Suku Yahukimo

REPORTER ■ Satuan Binmas Polres Yahukimo bersama Brimob Polda Riau melaksanakan kegiatan sambang kepada Kepala Suku Yahukimo Murume Busup di Distrik Dekai pada Selasa (10/09/2019) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Iptu M. Kari menyampaikan bahwa kedatangannya adalah untuk menjalin silahturahmi serta mengajak Kepala Suku untuk dapat bekerjasama dengan Polisi dalam menjaga kamtibmas.

Juga mensosialisasikan tentang terbentuknya Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), dimana dengan adanya FKPM kiranya apabila terjadi masalah didalam masyarakat dapat berkoordinasi dengan Polisi dan menyelesaikannya bersama - sama.

Selain itu juga Kasat Binmas juga mengimbau agar Kepala Suku tidak mudah terprovokasi dengan isu - isu yang dapat menyebabkan perpecahan.

“Kepala Suku memiliki peranan yang penting, sebagai orang yang dihormati dan didengarkan oleh masyarakatnya tidak boleh terpengaruh dengan isu - isu yang dapat menyebabkan perpecahan, oleh sebab itu kami juga ingin mengajak Bapak Murume untuk dapat bekerjasama dengan kami untuk menjaga kamtibmas dan meneruskan pesan kamtibmas kami ini kepada masyarakat, sehingga kita dapat bersama - sama mewujudkan kedamaian di Kabupaten Yahukimo,” pesan Kasat Binmas.

Sementara itu, Kapolres Yahukimo AKBP Angling Guntoro, S.IK mengungkapkan bahwa melalui kegiatan sambang ini dirinya berharap kedekatan antara Polisi dengan masyarakat dapat terus terjalin dan juga masyarakat dapat lebih sadar akan tentang pentingnya dalam menjaga kamtibmas.

“Kegiatan sambang ini salah satu kegiatan kepolisian dengan tujuan untuk membangun kerjasama dan kedekataan dengan masyarakat serta juga untuk menciptakan sitkamtibmas melalui pemberian himbauan dan pesan - pesan kamtibmas, sehingga masyarakat dapat lebih tersadar tentang pentingnya menjaga kamtibmas,” pungkas Kapolres.

■ mirza/tbn

Loading...