Pengurus IWO Karawang Segera Dikukuhkan

Advertisement


Pengurus IWO Karawang Segera Dikukuhkan

REPORTER
Minggu, 21 Juli 2019



INFONEWS.CO.ID ■ Pengurus daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karawang periode 2019-2024 akan segera dilantik pada Jumat (16/8/2019).

Ketua IWO Karawang, Ega Nugraha menjelaskan, selain pelantikan pengurus, ada rangkain acara lain seperti penyerahan penghargaan kepada pejabat inovatif, dan lain-lain.

“Sebenarnya IWO sudah berdiri sejak 2017 di Karawang. Namun karena ada beberapa kendala dan dinamika organisasi, kami baru akan melakukan acara pengukuhan tahun ini,” ujar Ega, melalui siaran pers yang diterima redaksi, hari ini.

Ega mengatakan, pada momentum pelantikan nanti juga akan dilakukan penandatanganan sejumlah MoU dengan berbagai pihak. Diantaranya deklarasi Anggota IWO Karawang yang siap bersinergis dengan penegak hukum dan pihak lain untuk sama-sama memerangi berita hoax atau berita bohong.

“Insha Allah acaranya akan digelar di Swiss Bell-in Hotel Karawang,” ujar Ega.

Rencananya, acara pelantikan ini akan dihadiri berbagai elemen mulai dari pejabat daerah, POLRI, TNI, pihak swasta, Ketua Umum IWO pusat, JOdhi Yudono, Sekjend IWO Dwi Christianto, dan unsur lain.

Dalam acara nanti, juga akan digelar diskusi seputar perkembangan Jurnalisme Online di Indonesia. Pertumbuhan media siber di Indonesia yang kian dahsyat akan menjadi pembahasan khusus saat diskusi nanti.

“Jumlah media online di Indonesia saat ini mencapai 43 ribu lebih. Sehingga kami berharap ada pencerahan dari narasumber agar media online yang ada ini lebih profesional dalam memproduksi berita,” kata Ega.

Sementara itu, Sekjend IWO Pusat, Dwi Christianto mengatakan, pengurus pusat sangat mendukung dengan rencana pelantikan IWO Karawang.

“MInimal Ketum, Sekjend dan Bendum akan datang ke Karawang menghadiri pelantikan IWO Karawang. Semoga IWO terus jaya,” ujar Dwi. (rilis)

Loading...