PAN Berjaya di Bekasi, Intan Fauzi Melenggang ke Parlemen

Advertisement


PAN Berjaya di Bekasi, Intan Fauzi Melenggang ke Parlemen

REPORTER
Senin, 13 Mei 2019


INFONEWS.CO.ID ■ Hasil rekapitulasi suara Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 untuk tingkat DPR RI di dapil Jawa Barat VI yakni Kota Bekasi dan Depok telah rampung. Adapun jatah 6 kursi dimiliki oleh 5 partai saja diantaranya adalah, PKS : 500.048 PDIP : 446.351 GERINDRA : 369.993 GOLKAR : 215.815 PAN. :161.405.

Yang mengalami peningkatan jumlah suara dibanding tahun Pemilu 2014 yakni, PKS dan PAN. PKS sebelumnya hanya mendapat 1 kursi tapi di tahun ini mendapat 2 kursi. Begitu juga dengan PAN perolehan suara di Pemilu 2014 mendapatkan 126 ribu. Kini naik mendapatkan suara total 161.405 dan berhak mendapat 1 kursi

Di internal Caleg PAN sendiri suara terbanyak diperoleh Intan Fauzi dengan raihan lebih dari 45.425 ribu suara. Dengan demikian Caleg nomor urut 2 tersebut kembali akan duduk di gedung Senayan, Jakarta. 

Hasil ini disambut suka cita kader PAN baik di Kota Bekasi maupun di Kota Depok. Khususnya para pendukung Intan Fauzi.

Pasalnya, wanita pengusaha tersebut sedang giatnya memperjuangkan program kerakyatan bagi warga kurang mampu baik di Bekasi maupun di Depok dengan sejumlah program pemerintah yang diperjuangkan untuk kepentingan warga. Seperti perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu), jembatan gantung, dan infrastruktur lainya.

"Kami bersyukur bu Intan Fauzi lolos di Pileg 2019. Kami ucapkan selamat dan sukses. Ini memunculkan optimisme dan harapan baru bukan hanya bagi bu Intan tapi kami juga sebagai warga berharap beliau mau dan mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat,"ungkap Ketua RW 02, kelurahan Jatiasih, kecamatan Jatiasih, Abdi Sony.

Senada dikatakan Ketua RW 26 kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Sanam Usman. Menurut dia, dengan lolosnya bu Intan dirinya semakin yakin program aspirasi masyarakat di wilayahnya bisa berlanjut.

"Iya di wilayah kami, bu Intan mengawal dan memperjuangkan keberadaan jembatan gantung yang menghubungkan wilayah antara kelurahan Margajaya dengan RW 26 Margahayu. Bukan hanya itu kami juga mengajukan program Rutilahu bagi warga kami agar diperjuangkan bu Intan. Kalau bu Intan lolos jelas kami tambah optimis program aspirasi tersebut bisa diperjuangkan dan terlaksana," harapnya.

Terpisah, Ketua Pemuda RW 01 Kampung Rawa Pasung, kelurahan Kota Baru, kecamatan Bekasi Barat, Azis juga mengaku senang dan bersyukur atas lolosnya Intan Fauzi. Dirinya berharap beliau bisa tetap amanah dengan janji-janji saat kampanye dan juga tetap rendah hati.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses buat bu Intan Fauzi. Harapan saya pada beliau mudah-mudahan tetap amanah dengan janji dan tetap merakyat. Karena kami mempercayakan suara kami kemarin untuk beliau agar tetap berjuang membela masyarakat banyak,"pungkas Azis.

Loading...