Aksi Hisbah FPI Karawang Temukan Botol Miras Berserakan

Advertisement


Aksi Hisbah FPI Karawang Temukan Botol Miras Berserakan

REPORTER
Senin, 13 Mei 2019


INFONEWS.CO.ID ■ Front Pembela Islam (FPI) Karawang yang dikomandani oleh Panglima Laskar FPI, Ustaz Abdurahman melakukan amar maruf nahyi munkar atau aksi hisbah ke beberapa lokasi maksiat yang tetap bandel membuka usahanya di bulan Ramadhan.

Abdurahman bersama ratusan anggota FPI melakukan hisbah ke tempat maksiat yaitu Lapo Jalan Baru dan tempat prostitusi Kobak Biru perbatasan Karawang-Bekasi. Pasalnya, tempat tersebut tetap beroperasi dan nekat melanggar Surat Edaran Bupati Karawang mengenai larangan Tempat Hiburan Malam untuk beroperasi di bulan Ramadhan.

Menurut Abdurahman, aksi hisbah seperti ini merupakan upaya preventif dalam memberantas kemaksiatan di Karawang. Aksi ini dilakukan mengingat hingga sekarang aparat penegak hukum dan pemerintah daerah dianggap tidak mampu memberantas hal tersebut.

"Hisbah dari FPI Karawang hanya melakukan monitoring Surat Edara Bupati ke lokasi Lapo Jalan Baru dan Kobak Biru," ucap Abdurahman, Minggu (12/5/2019) dini hari.

Saat hisbah di Lapo Jalan Baru, FPI menemukan beberapa pria hidung belang dan puluhan PSK yang sedang asyik mabuk-mabukan.

"Saat kami menuju arah pulang lewat Jalan Baru menemui Lapo (rumah makan Batak), ditemukan banyak pria hidung belang dan PSK sedang mabuk-mabukan," jelasnya.

Loading...